Mise-En-Scene In Film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2) In Describing Optimisme Messages

Mise-En-Scene Pada Film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2) Dalam Menggambarkan Pesan Optimisme

  • Jazilah Zila Program Studi Televisi dan Film, Fakultas Ilmu Budaya

Abstract

Rudy Habibie (Habibie Ainun 2) adalah terinspirasi dari tokoh nyata Bapak Presiden Indonesia yang ke-3. Dia adalah Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie seorang sang visioner di Indonesia. Film ini menggunakan teori Optimisme untuk menggambarkan pesan optimisme apa saja disetiap adegan yang ada pada film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2). Penelitian ini menggunakan aspek mise-en-scene yaitu setting, tata cahaya, tata rias dan kostum, serta pergerakan pemain untuk menganalisis aspek visual yang menggambarkan pesan optimisme. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan studi pustaka.

Published
2022-04-29
How to Cite
ZILA, Jazilah. Mise-En-Scene In Film Rudy Habibie (Habibie Ainun 2) In Describing Optimisme Messages. ROLLING, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 64-83, apr. 2022. ISSN 2963-0835. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/ROLLING/article/view/15637>. Date accessed: 10 may 2024.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.