PENGUATAN DIGITAL MARKETING PADA BUMDES SEBAGAI UPAYA PERCEPATAN PENCAPAIAN SDGS DESA

  • Nurhayati Nurhayati
  • Salma Fauziyyah
  • Deasy Wulandari
  • Alif Mirzania
  • Susanti Prasetiyaningtiyas

Abstract

BUMDES merupakan salah satu program pemerintah untuk pemberdayaan dan kemajuan ekonomi lokal. Tantangan terbesar BUMDES adalah terbatasnya pengembangan usaha dan penguatan manajemen. Permasalahan objek pengabdian ini adalah kurangnya pemahaman mitra terkait manajemen usaha dan strategi pemasaran digital. Pelaku bisnis belum memahami urgensi manajemen bisnis digital dalam jangka panjang. Tujuan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat ini adalah untuk meningkatkan penjualan produk unggulan desa menampu melalui BUMDES Jaya abadi dengan meningkatkan pemahaman terkait manajemen bisnis digital sebagai upaya percepatan pencapaian SDGs Desa. Metode pelaksanaan menggunakan pendekatan sosialisasi dan pelatihan. Hasil pengabdian kepada Masyarakat ini adalah adanya peningkatan pengetahuan dan kemampuan pelaku bisnis di bawah naungan Bumdes Jaya Abadi terkait digital marketing.

Published
2023-11-23
How to Cite
NURHAYATI, Nurhayati et al. PENGUATAN DIGITAL MARKETING PADA BUMDES SEBAGAI UPAYA PERCEPATAN PENCAPAIAN SDGS DESA. Jurnal Pengabdian Masyarakat Applied, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 110-114, nov. 2023. ISSN 2830-4888. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPMA/article/view/44377>. Date accessed: 21 nov. 2024.