%A KURNIAWAN, ANDIK %D 2016 %T ANALISIS KARAKTERISTIK MODEL PEMBELAJARAN GSEET (GUIDE, SEARCH, EXPERIENCE, EXPLAINING, TRANSFERING) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMK %K %X Pada tulisan ini menggambarkan analisis karakteristik model pembelajaran GSEET (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering) yang memiliki lima tahap sintakmatik terdiri dari 1). Guide 2). Seach 3). Experience 4). Explanation dan 5). Transfering. Tujuan dari tulisan ini yaitu untuk mengetahui secara analisis apakah model pembelajaran GSEET (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering) sudah dapat dikategorikan sebagai model pembelajaran untuk rumpun pembelajaran IPA. Metode analisis datanya yaitu berdasarkan studi literatur dan kajian teori. Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran GSEET (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering) sudah dapat dikatakan sebagai model pembelajaran. Kata Kunci: Model pembelajaran GSEE T (Guide, Search, Experience, Explanation, Transfering), sintakmatik, Pembelajaran IPA. %U https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPF/article/view/3605 %J JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA %0 Journal Article %P 341-348%V 4 %N 5 %@ 2721-1959 %8 2016-05-23