KESEHATAN KESELAMATAN KERJA, KEDISIPLINAN, LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KELELAHAN FISIK: PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.GEOSERVICES KALIMANTAN

  • Whisnu Pambudi Luhur Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Widi Dewi Ruspitasari Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang
  • Mohammad Bukhori Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Abstract

Penelitian ini berfokus pada kinerja karyawan, sehingga diharapkan pembaca nantinya dapat mengetahui kinerja karyawan di dalam dunia bekerja dan mengambil manfaat di masa yang akan datang. Metode survey melalui penyebaran kuesioner digunakan sebagai dasar pengumpulan informasi yang kemudian disebarkan secara online kepada 40 responden dan menganalisis statistik kuesioner. Data kuantitatif dianalisa melalui analisis deskriptif dan regresi linear berganda. Juga dilakukan pengujian terhadap kualitas data, uji t, dan uji asumsi klasik. Diperoleh hasil penelitian dimana variabel yang mempengaruhi kinerja karyawan perusahaan PT. Geoservices adalah lingkungan kerja fisik, sedangkan tiga variabel lainnya yaitu keselamatan kerja, kedissiplinan, dan kelelahan fisik yang di ajukan peneliti belum menunjukan pengaruh pada kinerja karyawan. Hal tersebut diindikasi dapat terjadi karena masih adanya kesadaran yang besar oleh karyawan PT.Geoservices dalam bekerja untuk menerapkan kesehatan keselamatan kerja dan kedisplinan sehingga kelelahan fisik juga tidak begitu berpengaruh didalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-09-07
How to Cite
LUHUR, Whisnu Pambudi; RUSPITASARI, Widi Dewi; BUKHORI, Mohammad. KESEHATAN KESELAMATAN KERJA, KEDISIPLINAN, LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN KELELAHAN FISIK: PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT.GEOSERVICES KALIMANTAN. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 17, n. 2, p. 272-283, sep. 2023. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/42396>. Date accessed: 01 mar. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v17i2.42396.