PENGARUH SISTEM INFORMASI DAN MINAT TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PESAWAT PADA MASA PANDEMIC CORONA VIRUS DISEASE (COVID 19) DI BANDAR UDARA ISKANDAR PANGKALAN BUN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh sistem informasi terhadap kepuasan penumpang pesawat pada masa pandemic Covid-19, Pengaruh minat terhadap kepuasan penumpang pesawat pada masa pandemic Covid-19, dan Pengaruh sistem informasi dan minat terhadap kepuasan penumpang pesawat pada masa pandemic Covid-19 Di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini ialah penumpang pada bulan Juni dan Juli 2022 sebanyak 31.966 penumpang. Adapun ukuran sample yang digunakan dalam penelitian ini 400 responden dengan menggunakan rumus slovin dan Teknik purposive sampling. Temuan pada penelitian ini menunjukkan: Pertama, pemanfaatan sistem informasi kebijakan publik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada penumpang pesawat udara di Bandara Iskandar Pangkalan BUN. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan antara minat penumpang terhadap kepuasan pelanggan pada penumpang pesawat udara di bandara iskandar pangkalan BUN. Ketiga, terdapat pengaruh yang signifikan antara sistem informasi kebijakan publik dan minat penumpang terhadap kepuasan pelanggan pada penumpang pesawat udara di bandara iskandar pangkalan BUN. Semakin tinggi pengelola dalam pemanfaatan sistem informasi kebijakan public dan minat penumpang maka semakin besar pula peningkatan kepuasan pelanggan pada penumpang pesawat udara di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License.