TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN FINANSIAL PERUSAHAAN: PENDEKATAN KITCHENHAM SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR)

  • Ravika Mutiara Savitrah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember

Abstract

Isu keberlanjutan sosial menjadi topik yang berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir sehingga mendorong berbagai pihak untuk memberikan atensi besar terhadap penerapannya. Hal inilah yang menyebabkan kegiatan  menjadi salah satu prioritas pemimpin perusahaan utamanya bagi sector usaha yang berhubungan langsung dengan lingkungan. Secara umum, penelitian tentang tanggung jawab sosial perusahaan terus berkembang dan membahas berbagai topik yaitu keputusan keuangan, perilaku konsumen, dan etika bisnis perusahaan. Namun, hingga saat ini masih banyak perdebatan mengenai dampak tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja sosial perusahaan dan kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode literature review. Pendekatan yang digunakan adalah Kitchenham Systematic Literature Review (SLR) dengan sumber data yang berasal dari berbagai jurnal bereputasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui peluang-peluang riset di bidang akuntansi khususnya yang membahas tentang  tanggung jawab sosial perusahaan dan keputusan finansial perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-19
How to Cite
SAVITRAH, Ravika Mutiara. TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN FINANSIAL PERUSAHAAN: PENDEKATAN KITCHENHAM SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR). JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 196-206, sep. 2022. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/33682>. Date accessed: 09 feb. 2023. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v16i2.33682.