PENGARUH PENGALAMAN DAN KEPERCAYAAN PENGUNJUNG TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA RANU KLAKAH KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2021
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman dan kepercayaan pengunjung terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Ranu Klakah Lumajang tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumen, angket dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pengalaman pengunjung dan kepercayaan pengunjung terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Ranu Klakah Lumajang 2021 secara simultan. Besar pengaruh pengalaman pengunjung dan kepercayaan pengunjung terhadap minat berkunjung kembali objek wisata Ranu Klakah secara simultan yaitu sebesar 83,6%, Sedangkan variabel pengalaman pengunjung lebih berpengaruh dibandingkan kepercayaan pengunjung terhadap pengalaman berkunjung memiliki presentase 49,062% sedangkan kepercayaan pengunjung memiliki presentase 34,944%.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License.