PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI COFFEE SHOP GUDANG SEDUH SENDURO KABUPATEN LUMAJANG

  • Thareq Mahdi Alifisyah Universitas Jember
  • Joko Widodo Universitas Jember
  • Sri Wahyuni Universitas Jember

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Coffee Shop Gudang Seduh Senduro Kabupaten Lumajang, serta untuk mengetahui kualitas produk dan harga yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Ini adalah studi kuantitatif. Lokasi dalam penelitian ini menggunakan metode purpose area yaitu di Warung Kopi Gudang Seduh Senduro Lumajang. Besar sampel adalah 60 responden. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Gunakan uji validitas dan reliabilitas untuk menguji alat. Sementara itu, untuk analisis data digunakan analisis regresi linier berganda, analisis varians garis regresi, uji F, uji T, koefisien berganda, validitas garis regresi berganda, dan kesalahan standar regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga memiliki pengaruh sebesar 84,43% terhadap keputusan pembelian konsumen Gudang Seduh Senduro Kabupaten Lumjang, dan sisanya sebesar 15,6% dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti usia, gaya hidup, persepsi. dan motivasi. Pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen warung kopi Gudang Seduh sebesar 51,85%, sedangkan pengaruh variabel harga sebesar 32,57%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-04-26
How to Cite
ALIFISYAH, Thareq Mahdi; WIDODO, Joko; WAHYUNI, Sri. PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI COFFEE SHOP GUDANG SEDUH SENDURO KABUPATEN LUMAJANG. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 52-58, apr. 2023. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/25813>. Date accessed: 29 may 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v17i1.25813.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>