PENGARUH FAKTOR SITUASI DAN FAKTOR PERSONAL TERHADAP IMPULSE BUYING MAHASISWA DI ROXY SQUARE JEMBER (STUDI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER)

  • Eka Desy Novitasari Universitas Jember
  • Pudjo Suharso Universitas Jember
  • Wiwin Hartanto Universitas Jember

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk  mengetahui pengaruh faktor situasi dan faktor personal terhadap impulse buying mahasiswa di Roxy Square Jember ( studi pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember). Penelitian ini menggunakan angket dan wawancara untuk pengumpulan data. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda yang memakai alat uji SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25.0 untuk windows. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa faktor situasi dan personal secara keseluruhan mempengaruhi secara signifikan terhadap impulse buying mahasiswa di Roxy Square Jember sebesar 79,0%, faktor situasi berpengaruh signifikan terhadap impulse buying mahasiswa di Roxy Square Jember sebesar 39,8658%, faktor personal berpengaruh signifikan terhadap impulse buying mahasiswa di Roxy Square Jember sebesar 39,123%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-26
How to Cite
NOVITASARI, Eka Desy; SUHARSO, Pudjo; HARTANTO, Wiwin. PENGARUH FAKTOR SITUASI DAN FAKTOR PERSONAL TERHADAP IMPULSE BUYING MAHASISWA DI ROXY SQUARE JEMBER (STUDI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER). JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 16, n. 2, p. 314-322, sep. 2022. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/25409>. Date accessed: 09 feb. 2023. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v16i2.25409.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>