Pengaruh Keragaman Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pesen Kopi Kota Bojonegoro pada Masa Pandemi Covid-19

  • Kalingga Dewi Rachmawati Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Coffee Shop menjadi pilihan paling diminati konsumen dalam memenuhi gaya hidup, khususnya pada pembelian di Pesen Kopi Bojonegoro yang selalu mengalami peningkatan walaupun berada dimasa Pandemi Covid-19. Adanya penelitian ini diharapkan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan promosi terhadap keputusan pembelian di Pesen Kopi kota Bojonegoro pada masa Pandemi Covid-19. Populasi penelitian adalah konsumen yang telah melakukan satu kali minimal pembelian di Pesen Kopi kota Bojonegoro, sampelnya berjumlah 129 responden dengan teknik simple random sampling yang diolah menggunakan SPSS 26. Hasilnya, secara parsial menunjukkan keragaman produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0.768 dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0.528. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa keragaman produk dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 0.458.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-23
How to Cite
RACHMAWATI, Kalingga Dewi. Pengaruh Keragaman Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pesen Kopi Kota Bojonegoro pada Masa Pandemi Covid-19. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 15, n. 2, p. 182-189, july 2021. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/24590>. Date accessed: 15 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v15i2.24590.