DIVERSIFIKASI PRODUK JAJANAN OLEH-OLEH UD. TIGA SERANGKAI KABUPATEN BANYUWANGI

  • Aulia Devi Ramadhanty Pendidikan Ekonomi Universitas Jember
  • Joko Widodo Universitas Jember
  • Mukhamad Zulianto Universitas Jember

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya penerapan strategi diversifikasi produk di UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi, mengenai pelaksanaan diversifikasi produk yang ada di UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi, hal ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha sejenis yang memproduksi jajanan oleh-oleh khas di Kabupaten Banyuwangi. Adanya persaingan usaha yang ada, hal ini yang menuntut UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi untuk selalu tanggap dan mencermati setiap perubahan yang terjadi dipasaran. Pengembangan produk dengan diversifikasi produk secara konsentris dan horizontal merupakan langkah yang diambil oleh pihak UD. Tiga Serangkai untuk memperkuat reputasi perusahaannya dipasaran serta berusaha mempertahankan daya saing terhadap kompetitor terhadap produk sejenis.Penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan dengan diversifikasi produk, UD. Tiga Serangkai lebih efisien dan dapat mengembangkan usahanya serta membuat konsumen menjadi loyal dengan produk yang dihasilkan UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-22
How to Cite
RAMADHANTY, Aulia Devi; WIDODO, Joko; ZULIANTO, Mukhamad. DIVERSIFIKASI PRODUK JAJANAN OLEH-OLEH UD. TIGA SERANGKAI KABUPATEN BANYUWANGI. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 16, n. 1, p. 66-71, apr. 2022. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/23500>. Date accessed: 22 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v16i1.23500.
Section
Articles