DIVERSIFIKASI PRODUK JAJANAN OLEH-OLEH UD. TIGA SERANGKAI KABUPATEN BANYUWANGI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya penerapan strategi diversifikasi produk di UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi, mengenai pelaksanaan diversifikasi produk yang ada di UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi, hal ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha sejenis yang memproduksi jajanan oleh-oleh khas di Kabupaten Banyuwangi. Adanya persaingan usaha yang ada, hal ini yang menuntut UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi untuk selalu tanggap dan mencermati setiap perubahan yang terjadi dipasaran. Pengembangan produk dengan diversifikasi produk secara konsentris dan horizontal merupakan langkah yang diambil oleh pihak UD. Tiga Serangkai untuk memperkuat reputasi perusahaannya dipasaran serta berusaha mempertahankan daya saing terhadap kompetitor terhadap produk sejenis.Penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan dengan diversifikasi produk, UD. Tiga Serangkai lebih efisien dan dapat mengembangkan usahanya serta membuat konsumen menjadi loyal dengan produk yang dihasilkan UD. Tiga Serangkai Kabupaten Banyuwangi.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License.