STRATEGI DISTRIBUSI PADA CV. LAHAN MAS DI DESA BALETBARU KECAMATAN SUKOWONO KABUPATEN JEMBER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Distribusi pada CV. Lahan Mas di Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif artinya mengeksplorasi dan memperdalam dari suatu fenomena sosial atau suatu lingkungan sosial yang terdiri atas pelaku, kejadian, tempat dan waktu. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area. Metode penentuan informan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data yaitu metode wawancara sebagai metode utama, serta observasi dan dokumen sebagai metode pelengkap. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Lahan Mas menerapkan strategi distribusi intensif. Distribusi yang digunakan oleh CV. Lahan Mas ada 2 yaitu distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. Distribusi langsung yang digunakan CV. Lahan Mas menggunakan jenis saluran Produsen – Konsumen. Distribusi tidak langsung yang digunakan CV. Lahan Mas menggunakan 2 jenis saluran, yang pertama yaitu produsen- wholesaler- retailer- konsumen. Jenis Saluran distribusi yang kedua yaitu produsen- retailer- konsumen.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License.