ANALISIS LOYALITAS MEREK LAPTOP ASUS DENGAN NET PROMOTERS SCORE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2016 Universitas Jember)

  • Riang Puspitaningtias Universitas Jember
  • Joko Widodo Universitas Jember
  • Mukhamad Zulianto Universitas Jember

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat loyalitas merek asus pada laptop mahasiswa Program Studi Sistem Informasi angkatan 2016 Universitas Jermber dengan menggunakan Net Promoter Score. Subjek penelitian berjumlah 35 mahasiswa Program studi Sistem Informasi Angkatan 2016 Universitas Jember. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara. Analisis data yang digunakan secara deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2016 Universitas Jember loyal terhadap merek laptop Asus. Pada penelitian 22 mahasiswa dari 35 mahasiswa termasuk kedalam kategori promoter dan hanya 6 mahasiswa yang termasuk kedalam kategori Detractor. Hasil Net Promoter Score dari tingkat loyalitas mahasiswa sistem informasi adalah 46.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Joko Widodo, Universitas Jember

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Mukhamad Zulianto, Universitas Jember

Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Published
2020-04-01
How to Cite
PUSPITANINGTIAS, Riang; WIDODO, Joko; ZULIANTO, Mukhamad. ANALISIS LOYALITAS MEREK LAPTOP ASUS DENGAN NET PROMOTERS SCORE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Program Studi Sistem Informasi Angkatan 2016 Universitas Jember). JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, [S.l.], v. 14, n. 1, p. 208-212, apr. 2020. ISSN 2548-7175. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JPE/article/view/12039>. Date accessed: 21 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jpe.v14i1.12039.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>