PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KARTU PRABAYAR simPATI TELKOMSEL (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2015-2017)
Abstract
Telkomsel merupakan sebuah operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. kartu simPATI yang termasuk dalam kartu seluler Telkomsel masuk dalam Top Brand Award dan menduduki urutan pertama yang artinya produk kartu simPATI adalah produk terbaik yang selalu dicari dan dibeli konsumen Kualitas produk merupakan hal penting yang harus diusahakan oleh setiap perusahaan jika ingin yang dihasilkan dapat bersaing di pasar untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen kartu prabayar simPATI Telkomsel pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember angkatan 2015-2017. indikator Kualitas produk pada penelitian ini terdiri dari Kinerja, Fitur, Serviceability, Persepsi terhadap kualitas . Sedangkan untuk kepuasan konsumen terdiri dari Membeli kembali, Kesediaan Merekomendasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah 41 reseponden. Uji instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan analisis inferensial yang terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis varian garis regresi, uji F, efektivitas garis regresi, standart eror of estimate. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 87,1%
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 2.0 Generic License.