Manusia Sebagai Subjek Dalam Pendidikan Kebhinekaan

  • Edi P Bambang Universitas Jember

Abstract


Indonesia merupakan negeri yang berbhineka. Kebhinekaan ini adalah potensi sekaligus dapat menjadi sumber masalah dalam kehidupan. Kebhinekaan mewujud potensi manakala tercipta keharmonisan. Menciptakan keharmonisan menjadi tugas bersama setiap masyarakat. Agar masyarakat berperan dalam menciptakan keharmonisan dalam kebhinekaan perlu upaya penanaman akan nilai-nilai harmonisasi dalam kebhinekaan. Upaya penanaman nilai-nilai itu akan berhasil dengan baik jika masyarakat menempatkan dirinya sebagai subjek.


 


Kata Kunci: Menusia, Subjek, Pendidikan Kebhinekaan


 

Published
2018-07-09
How to Cite
BAMBANG, Edi P. Manusia Sebagai Subjek Dalam Pendidikan Kebhinekaan. Jurnal Edukasi, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 32 - 34, july 2018. ISSN 2442-353X. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEUJ/article/view/8015>. Date accessed: 27 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/jukasi.v5i1.8015.
Section
Articles