TY - JOUR AU - Aghniarrahmah, Chasya AU - Rukiyah, R AU - Hasmalena, H PY - 2017/12/20 TI - Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Sains Anak Tk B di PAUD Terpadu Happy Kids JF - Jurnal Edukasi; Vol 4 No 3: Nopember 2017DO - 10.19184/jukasi.v4i3.6298 KW - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kemampuan sains pada anak. Penelitian ini menggunakan jenis pre-eksperimen dan desain One Shoot Case Study dengan sampel terdri dari 18 anak . Teknik analisis data menggunakan Uji t. Hasil analisis t hitung = 6,62 yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel = 1,74, sehingga terdapat pengaruh mentode proyek terhadap kemampuan sains anak TK B PAUD Terpadu Happy Kids Palembang. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata posttest   anak sebesar 77,33 dan berada pada kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH) dengan indikator melakukan percobaan pencampuran warna adalah indikator dengan nilai paling menonjol. Sebanyak 55,55 % berada dalam kategori BSB, 33,33% berada pada kategori BSH, 11,11% pada kategori MB dan tidak ada anak termasuk kategori BB. Sebanyak 40% anak berada pada kategori BSB, 35,2% berada pada kategori BSH, 23,52% berada pada kategori MB dan tidak ada anak yang berada pada kategori BB.   Kata Kunci : Metode, Metode proyek, kemampuan sains   UR - https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEUJ/article/view/6298