%A Aghniarrahmah, Chasya %A Rukiyah, R %A Hasmalena, H %D 2017 %T Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Sains Anak Tk B di PAUD Terpadu Happy Kids %K %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap kemampuan sains pada anak. Penelitian ini menggunakan jenis pre-eksperimen dan desain One Shoot Case Study dengan sampel terdri dari 18 anak . Teknik analisis data menggunakan Uji t. Hasil analisis t hitung = 6,62 yang diperoleh lebih besar dari nilai t tabel = 1,74, sehingga terdapat pengaruh mentode proyek terhadap kemampuan sains anak TK B PAUD Terpadu Happy Kids Palembang. Hal ini terbukti dari nilai rata-rata posttest   anak sebesar 77,33 dan berada pada kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH) dengan indikator melakukan percobaan pencampuran warna adalah indikator dengan nilai paling menonjol. Sebanyak 55,55 % berada dalam kategori BSB, 33,33% berada pada kategori BSH, 11,11% pada kategori MB dan tidak ada anak termasuk kategori BB. Sebanyak 40% anak berada pada kategori BSB, 35,2% berada pada kategori BSH, 23,52% berada pada kategori MB dan tidak ada anak yang berada pada kategori BB.   Kata Kunci : Metode, Metode proyek, kemampuan sains   %U https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEUJ/article/view/6298 %J Jurnal Edukasi %0 Journal Article %R 10.19184/jukasi.v4i3.6298 %P 34-37%V 4 %N 3 %@ 2442-353X %8 2017-12-20