Jurnal Entitas Sosiologi (JES) merupakan ruang bagi diseminasi gagasan dalam lingkup kajian Sosiologi. Jurnal ini  juga memberi ruang pada berbagai perspektif dalam sosiologi khususnya dalam mengembangkan ide-ide yang dapat mendorong transformasi masyarakat menuju masyarakat yang maju dan berkelanjutan. Dalam edisi ini Jurnal Entitas Sosiologi menghadirkan tema Identitas dan Budaya. Artikel pertama,  Mitos maskulitas dalam iklan L.Men gain mass. Selanjutnya, Artikel kedua, konstruksi pengetahuan tentang sholawat di kalangan anggota Sholawat Bhening Di Situbondo. Artikel ketiga mengenai dukun pandhita dan pelestarian budaya lokal. Artikel keempat, ruang negosiasi seksual perempuan dalam marital rape di Kabupaten Jember. Artikel kelima, Dilema petani: pengejaran keuntungan atau bertahan dalam pertanian buah naga. Artikel keenam membahas mengenai konstruksi pengetahuan siswa mengenai bencana melalui kurikulum 13 di Kabupaten Jember. Secara umum, artikel tersebut menarasikan konstruksi identitas dan budaya. Jurnal Entitas Sosiologi (JES) menerima artikel berupa hasil riset, kajian, dan review buku yang mendukung penyebaran gagasan dan pengkayaan pengetahuan berbasis sosiologi

Published: 2019-08-05