• Identity And Culture
    Vol 8 No 2 (2019)

    Jurnal Entitas Sosiologi (JES) merupakan ruang bagi diseminasi gagasan dalam lingkup kajian Sosiologi. Jurnal ini  juga memberi ruang pada berbagai perspektif dalam sosiologi khususnya dalam mengembangkan ide-ide yang dapat mendorong transformasi masyarakat menuju masyarakat yang maju dan berkelanjutan. Dalam edisi ini Jurnal Entitas Sosiologi menghadirkan tema Identitas dan Budaya. Artikel pertama,  Mitos maskulitas dalam iklan L.Men gain mass. Selanjutnya, Artikel kedua, konstruksi pengetahuan tentang sholawat di kalangan anggota Sholawat Bhening Di Situbondo. Artikel ketiga mengenai dukun pandhita dan pelestarian budaya lokal. Artikel keempat, ruang negosiasi seksual perempuan dalam marital rape di Kabupaten Jember. Artikel kelima, Dilema petani: pengejaran keuntungan atau bertahan dalam pertanian buah naga. Artikel keenam membahas mengenai konstruksi pengetahuan siswa mengenai bencana melalui kurikulum 13 di Kabupaten Jember. Secara umum, artikel tersebut menarasikan konstruksi identitas dan budaya. Jurnal Entitas Sosiologi (JES) menerima artikel berupa hasil riset, kajian, dan review buku yang mendukung penyebaran gagasan dan pengkayaan pengetahuan berbasis sosiologi

  • The Knowledge Construction of Society
    Vol 8 No 1 (2019)

    Jurnal Entitas Sosiologi (JES) merupakan ruang bagi diseminasi gagasan dalam lingkup kajian Sosiologi. Jurnal ini  juga memberi ruang pada berbagai perspektif dalam sosiologi khususnya dalam mengembangkan ide-ide yang dapat mendorong transformasi masyarakat menuju masyarakat yang maju dan berkelanjutan. Dalam edisi ini Jurnal Entitas Sosiologi menghadirkan tema konstruksi pengetahuan masyarakat. Artikel pertama, tentang strategi bertahan hidup petani tadah hujan Dusun Koanyar Klabang Bondowoso. Artikel kedua, tentang asketisme sebagai factor pendorong pernikahan. Artikel ketiga, tentang Konstruksi pengetahuan tentang sholawat pada anggota pengajian sholawat “Bhenning” Situbondo. Artikel keempat, tentang persepsi tentang praktek kesetaraan gender pada karyawan CV Milzam Multi Sejahtera Jember. Artikel kelima, tentang analisis isi buku teks pelajaran sosiologi menggunakan taksonomi bloom di SMAN 1 Unggulan Indralaya Utama. Kemudian, Artikel terakhir tentang konstruksi kesadaran buruh tentang hak buruh. Secara umum, artikel tersebut menarasikan konstruksi pengetahuan masyrakat, Jurnal Entitas Sosiologi (JES) menerima artikel berupa hasil riset, kajian, dan review buku yang mendukung penyebaran gagasan dan pengkayaan pengetahuan berbasis sosiologi.

  • The Social Construction of Women in Society
    Vol 7 No 1 (2018)

    Jurnal Entitas Sosiologi (JES) merupakan ruang bagi diseminasi gagasan dalam lingkup kajian Sosiologi. Jurnal ini  juga memberi ruang pada berbagai perspektif dalam sosiologi khususnya dalam mengembangkan ide-ide yang dapat mendorong transformasi masyarakat menuju masyarakat yang maju dan berkelanjutan. Dalam edisi ini Jurnal Entitas Sosiologi menghadirkan tema konsep diri dan masyarakat. Artikel pertama, pengorganisasian kelompok ekonomi mikro melalui kelompok pemberdayaan perempuan. Selanjutnya, Artikel kedua, konstruksi sosial hafidzah alqur'an di kabupaten jember. Artikel ketiga mengenai partisipasi perempuan dalam aksi penolakan pertambangan Gunung Tumpangpitu. Artikel keempat, Agensi kesiapsiagaan bencana banjir bandang dan tanah longsor. Artikel kelima, mengenai strategi petani organik dalam mempertahankan keberlanjutan pertanian organik di Desa Rowosari Kabupaten Jember. Dan Artikel keenam membahas mengenai artikulasi jamban sehat Di Desa Kaburan Bondowoso. Secara umum, artikel tersebut menarasikan konstruksi sosial perempuan di masyarakat. Jurnal Entitas Sosiologi (JES) menerima artikel berupa hasil riset, kajian, dan review buku yang mendukung penyebaran gagasan dan pengkayaan pengetahuan berbasis sosiologi.

     

  • The Self and Society
    Vol 7 No 2 (2018)

    Jurnal Entitas Sosiologi (JES) merupakan ruang bagi diseminasi gagasan dalam lingkup kajian Sosiologi. Jurnal ini  juga memberi ruang pada berbagai perspektif dalam sosiologi khususnya dalam mengembangkan ide-ide yang dapat mendorong transformasi masyarakat menuju masyarakat yang maju dan berkelanjutan. Dalam edisi ini Jurnal Entitas Sosiologi menghadirkan tema konsep diri dan masyarakat. Artikel pertama, tentang sahabat pasien dalam me-reinterpretasi sakit di rumah sakit. Selanjutnya, Artikel kedua, tentang konsep diri mahasiswa bidikmisi di Universitas Jember. Artikel ketiga mengenai perilaku merokok pada anak usia sekolah , Artikel keempat membahas tentang tata kelola oleh HIPPA “Tirtosari” di Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Artikel kelima. Artikel kelima tentang Strategi Gerakan Forum Peduli Tanah Pusaka Dalam Mendirikan Desa Adat Di Desa Grajagan Banyuwangi, dan berikutnya artikel terakhir tentang Reorientasi Status sebagai Pemaknaan Pendidikan Anak bagi Petani Jeruk di Sambimulyo, Banyuwangi. Secara umum, artikel tersebut menarasikan konsep diri dan masyarakat, Jurnal Entitas Sosiologi (JES) menerima artikel berupa hasil riset, kajian, dan review buku yang mendukung penyebaran gagasan dan pengkayaan pengetahuan berbasis sosiologi.

1 - 9 of 9 items