ARTI PENTING VISI BUSINES DALAM IMPLEMENTASI SISTEM ERP

  • Wahyu Agus Winarno

Abstract

Sistem ERP adalah solusi paket peranti lunak komprehensif yang bertujuan untuk mengintegrasikan secara total dari keseluruhan fungsi dan proses busines. Dalam perkembangannya, sistem ini menjadi alat bagi perusahaan untuk menghadapi Persaingan busines global dan transformasi ekonomi industri dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses busines perusahaan. Namun, banyak perusahaan yang gagal dalam mengimplementasikan sistem ERP sehingga perusahaan mengalami kerugian karena investasi besar untuk sistem tersebut.
Dalam keputusan penggunaan sistem ERP, perusahaan harus menselaraskan sistem tersebut dengan visi busines perusahaan. Implementasi ERP merupakan bagian dari strategi TI dalam pemenuhan kebutuhan informasi untuk pengambilan keputusan bagi perusahaan. Ketika kondisi ketidakselarasan antara strategi busines dangan strategi TI terjadi, maka perusahaan dalam ancaman kegagalan implementasi sistem ERP.

Kata Kunci: Sistem ERP, Visi Busines, Strategi SI, Strategi TI
How to Cite
WINARNO, Wahyu Agus. ARTI PENTING VISI BUSINES DALAM IMPLEMENTASI SISTEM ERP. Jurnal Ekonomi Akuntansi dan Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 2, feb. 2015. ISSN 2459-9816. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JEAM/article/view/1200>. Date accessed: 23 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.