Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Mie Sakera Jember

  • Neliva Ayu Pramudiana UNIVERSITAS JEMBER
  • Neliva Ayu Pramudiana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Rumah Makan Mie Sakera Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang makan di tempat Rumah Makan Mie Sakera Jember. Jumlah sampel untuk penelitian ini adalah 85 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengujian instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan uji F dan uji T. Hasil uji T menunjukkan bahwa variabel kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel harga dan promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Published
2022-12-13
How to Cite
PRAMUDIANA, Neliva Ayu; PRAMUDIANA, Neliva Ayu. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Mie Sakera Jember. Electronical Journal of Social and Political Sciences (E-SOSPOL), [S.l.], v. 9, n. 3, p. 274-283, dec. 2022. ISSN 2830-3903. Available at: <https://jurnal.unej.ac.id/index.php/E-SOS/article/view/34675>. Date accessed: 24 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.19184/e-sos.v9i3.34675.